Rumah Warga Desa Pasirjaya Nyaris Terbawa Longsor

0
94

Cijeruk, Kabupaten-Bogor|Polsek Cijruk, Sejak sore selasa (17/03/2020 ) hujan disertai angin dan petir sangat deras tiadak henti, Akibat guyuran air hujan yang deras, rumah warga terancam terbawa longsornya tanah. Rumah milik Suhendi (43) kampung pasirjaya RT. 01/07, desa Pasirjaya Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor provinsi Jawa Barat, pekarangan rumahnya dan teras rumah retak dan. hampir ambruk kebawa tanah akibat longsor, rabu (18/3/2020).

Diding salah seorang warga mengatakan bahwa” kejadiannya sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu, hujan lebat disertai angin dan suara petir mengguyur wilayah desa pasir jaya, tiba-tiba ada suara gemuruh, pas dilihat ternyata teras rumah milik Suhendi ambruk terbawa tanah longsor, saya langsung melaporkan ke kepala desa pasir jaya dan babinmas Ds. Pasir Jaya Bripka Yudi K.s bahwa telah terjadi tanah longsor di RT 01 RE 07 dan tak lama kemudian kepala desa langsung datang ke lokasi bersama Bhabinkamtibmas, Linmas dan juga perangkat desa” ungkapnya karena kondisi cuaca gelap serta tidak memungkinkan untuk evakuasi akhirnya sepakat untuk ditunda besok pagi karena khawatir kondisi tanah masih labil yang berakibat ada longsor susulan.

Keesokan harinya Bhabinkamtibmas Ds. Pasir Jaya Bripka Yudi K.s mengecek lokasi kejadian longsor tersebut ternyata benar, Saat sampai dilokasi saya lihat halaman depan rumah warganya Suhendi terbawa longsor dan menutup jalan.
Alhamdulilah dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa hanya teras depan milik Suhendi saja yang terbawa longsor oleh tanah dan saya sudah melaporkan kejadian ini ke pihak pemerintah kecamatan cigombong dan untuk menjaga-jaga dan antisipasi Bhabinkamtibmas langsung perintahkan kepada kepala Desa Linmas dan juga RT dan RW untuk siaga, karena hujan yang turun diwilayah desa pasir jaya sampai saat ini belum berhenti dan cukup deras, takutnya nanti malam terjadi lagi longsor susulan diwilayah desa pasir jaya”,jelasnya.

Kejadian ini tidak menelan korban jiwa adapun tanah longsor yang menutupi jalan warga,malam ini juga kita akan bergotong royong bersama masyarakat dibantu dari Satpol PP dan juga Bhabinsa, Bhabinmas untuk membereskannya, dan mudah mudahan secepatnya jalan yang tertutup tanah sudah bisa dilewati kembali oleh warga seperti biasa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here