Personil gabungan Sabhara, Brimob dan Kodim 0621 siapkan lahan baru di Desa Harkat Jaya untuk penanaman Pohon jenis kayu Keras.

0
55
https://www.tribratanews-polresbogor.com
Personil dari Sat Sabhara dan Kodim 0621 bersama warga masyarakat sedang menyiapkan areal lahan yang akan ditanamni oleh tanaman Poon jenis Kayu Keras di lokasi longsor Desa Harkat Jaya Kec. Sukajaya Kab. Bogor pada (28/02/2020).

Sukajaya, Bogor- Polres Bogor bersama unsur TNI, BPBD dengan turut dibantu oleh masyarakat setempat terus lakukan upaya penanggulangan pasca terjadinya bencana longsor di Kecamatan Cigudeg dan Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor. Bukan hanya tanaman dari jenis Vertiver saja, namun ada beberapa tanaman lain yang turut ditanam bersama dengan unsur TNI, BPBD dan warga masyarakat setempat (28/02/2020).

Aksi gotong royong yang selalu terlihat turut serta dilakukan oleh warga setempat bersama dengan aparatur gabungan TNI, Polri dan BPBD. Mulai dari kegiatan pembersihan lahan atau areal yang terkena lumpur dan sisa-sisa bencana longsor serta kegiatan pemibibitan tanaman dari jenis tanaman Vertiver, Durian, Mangga dan Rambutan.

Beberapa jenis tanaman ini didapatkan dari bantuan pemerintah Pusat melalui Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada awal bulan Februari lalu. “Saya sangat senang sekali dengan adanya bantuan bibit tanaman pohon dan kerjasama dari Polisi dan Tentara di sini”, ungkap Ujang warga asal Desa Harkat Jaya Kecamatan Sukajaya yang sedang mengangkut bibit tanaman jenis durian ini.

Saya lebih senang lagi Pak, dengan adanya bibit bantuan Durian ini dari Pemerintah dengan dibantu oleh anggota Polisi dari Polres Bogor dan Kodim. Karena memang disini bagus tanahnya untuk durian hanya saja pohon-pohonya sudah banyak yang tua sehingga kurang produktif dan perlu dilakukan peremajaan, lanjut Ujang. (BAP/NDRI).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here